Rabu, 26 Agustus 2009

Pawai Jelang Ramadlan 1430 H TKA-TPA-TQA Ukhuwah Islamiyah

Sore hari, semangat para Santri TKA-TPA-TQA Ukhuwah Islamiyah Demangan-Yogyakarta kami coba kembali untuk mengikuti salah satu rangkaian acara menyambut datangnya Bulan Suci Ramadlan. Acara yang pada kali ini adalah untuk yang kedua kalinya diadakan, menyedot perhatian warga sekitar, karena TKA-TPA-TQA Ukhuwah Islamiyah selalu menyajikan sesuatu yang berbeda dalam hal kebaikan.


Berbekal spanduk yang bertuliskan "Dengan Semangat Ramadlan Suci, Mari Mengaji Bersama Kami", kami berjalan keliling kampung beserta bunga-bunga dan permen yang bertuliskan Marhaban Yaa Ramadlan yang sudah disiapkan sebelumnya oleh teman-teman pengajar. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk menanamkan nilai-nilai Islami kepada para Santri dan jama'ah di sekitar TKA-TPA-TQA Ukhuwah Islamiyah terutama dalam hal menyambut datangnya Bulan Suci Ramadlan yang juga merupakan Bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an. Disamping itu juga, hal ini ditujukan untuk mengajak masyarakat untuk kembali kepada Al-Qur'an yang merupakan kitab Suci Ummat Islam yang didahului dengan Gerakan Baca Tulis Al-Qur'an.

Setelah selesai keliling kampung, saya dan teman-teman pengajar mengumpulkan adik-adik santri TKA-TPA-TQA Ukhuwah Islamiyah di Lantai 2 Masjid Ukhuwah Islamiyah. Pada kesempatan tersebut juga, sebagai persiapan untuk shalat tarawih berjama'ah, kami mengingatkan kembali tentang shalat tarawih, puasa, dan beberapa kegiatan TKA-TPA-TQA Ukhuwah Islamiyah di dalam bulan Suci Ramadlan.

Tidak ada komentar: