Rabu, 26 Agustus 2009

Nonton Film Anak Islami Bersama Santri

Bertempat di lantai 2 Masjid Ukhuwah Islamiyah Demangan - Yogyakarta, pada Rabu jam 4 sore tanggal 28 Sya'ban 1430 H bertepatan dengan 19 Agustus 2009 M diadakan acara Nonton Film Anak Islami di TKA-TPA-TQA Ukhuwah Islamiyah Demangan - Yogyakarta. Acara yang merupakan agenda tahunan untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadlan ini dihadiri oleh sekitar 40 orang santri, 5 orang ustadz/ah, dan 1 orang wali santri.
Pada kesempatan tersebut, sesuai keinginan para santri, maka diputarkan film tentang kisah Habil dan Qabil yang merupakan anak Nabi Adam AS. Awalnya para santri mengikutinya dengan seksama, tetapi karena mereka kecapaian untuk berebut tempat, akhirnya ada beberapa santri yang merasa tidak nyaman. Adanya santri yang tidak mengikuti kegiatan inilah yang menyebabkan stabilitas menjadi terganggu. Dengan bermodalkan prinsip untuk memberikan yang terbaik untuk para santri, maka ustadz/ah langsung bergerak untuk menenangkan para santri sehingga kondisi kembali stabil.
Setelah selesai acara Nonton Film Anak Islami, saya minta tolong kepada Kak Mahmud untuk mengadakan evaluasi terhadap adik-adik kami. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, diperoleh ternyata Nonton Film Anak Islami juga bisa dijadikan media ampuh untuk menanamkan pemahaman tentang ilmu agama khususnya Sejarah Kebudayaan Islam. Hal ini tentunya harus didukung oleh kondisi yang baik, sehingga tidak ada yang terlewatkan dalam proses pembelajaran.

Tidak ada komentar: